Monday, December 11, 2006

NEVER GIVE UP ON HIM - PART 2

Desember telah tiba.
satu bulan yang begitu indah,
satu bulan di mana anak kecil berharap akan kado yang indah dari Sinterklass (Santa Clauss).
Satu bulan di mana Lagu natal berkumandang di hati setiap kita, mengingat Kasih Tuhan yang datang ke dunia untuk menebus dosa kita.
namun juga satu bulan di penghujung Tahun, di mana kita melakukan refleksi diri atas apa yang telah kita alami setahun kemarin.

Tuhan begitu mengasihi kita.
dalam setiap jengkal kehidupan, kita lah yang selalu meninggalkan Nya.
namun Dia selalu ada dekat kita. Tak pernah meninggalkan kita.

Sebagai bahan refleksi untuk memotivasi diri kita di akhir tahun ini ada baiknya kita ingat janji janji Nya :

Ketika Kita berkata, “Itu tidak mungkin.
”Tuhan berkata: “Tidak ada hal yang mustahil bagiKu.” (Lukas 18:27)

Ketika Kita berkata, "Aku terlalu lelah."
Tuhan berkata, "Aku akan memberikan kelegaan padamu." (Matius 11:28)

Ketika Kita berkata, "Tidak ada seorangpun yang mencintai aku."
Tuhan berkata, "Aku mengasihimu." (Yohanes 3:16 ; Yohanes 13:34)

Ketika Kita berkata, "Aku tidak sanggup lagi."
Tuhan berkata, "Kasih karuniaKu cukup." (2 Korintus 12:9 ; Mazmur 91:15)

Ketika Kita berkata, "Aku tidak mengerti sama sekali."
Tuhan berkata, "Aku akan menuntun langkah-langkahmu. (Amsal 3:5-6)

Ketika Kita berkata, "Aku tidak bisa mengatasi."
Tuhan berkata, "Aku akan menyediakan kebutuhanmu. (Filipi 4:19)

Ketika Kita berkata, "Aku takut."
Tuhan berkata, “Aku tidak memberikan padamu roh ketakutan.” (2 Timotius 1:7)

Ketika Kita berkata, "Aku selalu kuatir dan frustasi."
Tuhan berkata, “Serahkanlah segala kekuatiranmu kepadaku. (1 Petrus 5:7)

Ketika Kita berkata, "Aku tidak mempunyai iman yang kuat."
Tuhan berkata, “Aku memberi setiap orang iman menurut ukurannya. (Roma 12:3)

Ketika Kita berkata, "Aku tidak pandai."
Tuhan berkata, "Aku memberikan padamu hikmat." (1 Korintus 1:30)

Ketika Kita berkata, "Aku merasa sendirian."
Tuhan berkata, ”Aku tidak akan pernah meninggalkanmu.” (Ibrani 13:5)

0 Comments:

Post a Comment

<< Home